cerita tentang menyambut bulan Ramadhan karya Fairuz zaky yuwono

Assalamualaikum Warohmatuohi Wabarokatu
Saya akan menceritakan tentang cerita saya yang berjudul:
 Saat menyambut bulan Ramadhan tahun 2019 .
Perkenalkan nama sya Fairuz zaky yuwono kelas 5 dari SDN Ditotrunan 01 Di Lumajang. Saya akan menceritakan cerita saya saat menyambut bulan ramadhan.
Berikut cerita saya:
  Di hari sabtu tanggal 4 Mei 2019 adalah hari awal puasa, semua sekolah pada di liburkan. Saya saat libur saya tidak kemana-mana hanya dirumah saja. Semua tetanggaku pada sibuk untuk menyiapkan makanan untuk saudara-saudaranya yang berasal dari kota lain untuk mampir ke rumah untuk menyambut bulan ramadhan. Nenek ku kalo menyambut bulan ramadhan selalu membuatkan makanan soto Makasar, dan biasanya dibuat untuk sahur pada pelaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan.
  Dirumahku mamaku juga sibuk menyiapkan makanan untuk saudara. Saudara yang paling sering datang ke rumah yaitu saudara dari senduro. Saudara yang ada di senduro berasal dari saudara mamaku, kalau saudara dari ayah berasal dari kota malang,jember,jakarta,bondowoso, dan di lamongan. Nanti pas di bulan ramadhan saya usahakan puasa full meskipun ada ujian. Sya dan teman-teman saya biasanya kalau sudah ujian puasanya mau buka bersama dirumah atau di warung-warung.
  Pada saat puasa saya jadi teringat tentang sya pada kelas 4 dulu. Pada saat mau buka saya danteman-teman mau bukber tapi gk ada tempat duduk nya, semuanya pada rame, jadi terpaksa buka puasa di warug soto. Pertamanya tujuan nya mau buka pake ayam krispi. Meskipun makan soto yang penting buka bareng sama teman-teman.
Cerita saya sampai disini saja saya tutup dengan salam

Wassalamualaikim Warohmatuohi Wabarokatu.

0 Response to "cerita tentang menyambut bulan Ramadhan karya Fairuz zaky yuwono"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel